Ketulusan Hati

Hari demi hari terus berlalu yang kian hari semakin menyiksa batinku tersadar aku tentang buaian dunia yang telah membuatku larut dalam khayal cinta. Cinta telah membuatku terluka telah mengusik ruang dalam hidupku dan telah mengajariku tentang arti cinta sebenarnya. Ketika aku bertemu seseorang yang selalu ku impikan dalam setiap hening nafasku.

Di saat ku duduk di bangku SMP ada lelaki manis bernama mif dia hadir memberi sejuta kisah indah dalam hidupku. Ketika semester ganjil tiba aku sangat bahagia bisa satu ruang kelas denganya. Entahlah aku selalu dikait kan denganya dan ada-ada saja yang di lakukan lelaki itu untuk dekat denganku. Setiap bel jam pertama selesai dia menoleh kebelakang tersenyum manis melihat ku senyumanya terlalu indah membuat ku tersipu malu dan tanpa ragu tentu saja ku membalas senyuman indahnya itu. Meski semester itu hanya satu minggu namun sangat berarti untukku di hari kamis dia cari perhatian lagi padaku. Dia pinjam pensil meskipun hanya pensil tapi begitu berharga bagiku. Dan di hari terakhir dia minta no. hanphone ku alangkah sungguh bahagianya aku. Tak pernah terbayangkan ku bisa mengenalmu dan bisa sedekat ini denganmu.”

Aku tak bisa tidur ku selalu terbayang-bayang dengan wajah manisnya entah apa sebenarnya yang kurasakan ini. sepulang sekolah dia langsung mengirim pesan untukku kini ku sangat dekat denganya. Dia bilang “kamu adalah segala-galanya untukku” sebagai gadis baru merasakan cinta ku pasti tak percaya dengan ucapanya itu dan ku menjawab “apa benar begitu apa buktinya?”

hati ku bergelora mendengar perkataanya. Awalnya ku kira dia hanya bercanda. Ternyata tidak seperti yang kufikirkan dia buktikan padaku di hari selasa dia mengantarku pulang meskipun rumahnya jauh dia rela lakukan untukku. Ini benar-benar seperti mimpi bisa berboncengan dengan lelaki manis yang selalu ku idamkan. Jantung ku berdegup kencang denyut nadi ku tak berhenti berdetak fikiranku melayang bagai burung-burung beterbangan. Aku rasa benih-benih cinta telah tumbuh di antara kita.”

Setelah sampai dia bilang “janji ya” aku tak mengerti maksud dari perkataanya itu. Jadi aku jawab saja “iya hati-hati ya makasih” dan di hari itu dia mengatakan cinta padaku oh tuhan apa sebenarnya yang terjadi. Ku ambil cermin dan ku pandang wajahku dalam relung hatiku ku ucap apakah ini yang dinamakan cinta sambil tersenyum-senyum sendiri seperti orang yang benar-benar kasmaran. Kuingin memiliki cinta yang tulus aku yakin dia tulus mencintaiku dan akhirnya aku menerimanya. Dia bagai intan permata di hatiku selalu memberi semangat dan motivasi untukku.”

Tak pernah ku bayangkan ku bisa memiliki lelaki itu ku kira dia menyukai sahabat ku namanya beby. Karna pada saat semester ganjil itu dia juga sering cari-cari perhatian dengan beby dan tersenyum manis memandang beby seperti menyimpan perasaan yang istimewa untuk beby.”

Dua hari aku menjalani hubungan dengan mif. Aku baru tau ternyata ada perempuan yang sangat menyukai mif dia datang ke kelas ku marah-marah sambil menangis. Dia bilang mif adalah kekasihnya dan dia bilang gara-gara aku mif meninggalkan dia.”

Aku sangat marah kepada mif kenapa sebelumnya dia tak pernah bercerita tentang hal ini. Sungguh aku sangat terpukul dengan kejadian ini aku sangat kecewa dengan mif tubuhku melemas nafasku terasa sesag kasihan wanita itu pasti dia sangat sedih dan terluka tak ku duga dia tega seperti itu padaku.”

Hari terus berjalan di hari jum’at dia meminta maaf padaku dia memberiku novel tentang cinta judulnya “BERSAMA MERAIH CINTA” karangan maria cecilia ceritanya bagus sangat menarik. Aku ingin seperti dia.”

6 bulan kemudian dia lulus ujian dengan hasil yang sangat baik. Di satu sisi aku sangat bahagia karna orang yang ku sayang mendapat nilai ujian sesuai yang dia harapkan dan di sisi lain aku begitu terpukul, sangat sedih. Karna aku tak bisa satu sekolah lagi denganya aku hanya takut dia berpaling dariku.”

Hingga kini aku masih bersama lelaki manis itu aku tau kita masih SMP mungkin ini hanya cinta monyet tapi aku rasa ku sangat mencintainya. Tak pernah ada pertengkaran serius diantara kita tapi entah mengapa sikap nya berubah kepada ku aku tak tau apa yang membuatnya seperti itu dia menghirau kan ku seolah-olah aku bukan kekasihnya lagi.”

1 tahun bersamanya perasaan sayang ini masih sama seperti dulu tak ada yang berubah sedikitpun tapi entahlah denganya. Apakah dia masih mencintaiku seperti dulu jika teringat saat-saat indah bersama lelaki itu membuat hatiku perih dan tak kuasa menahan air mata ku sungguh aku ingin bersamanya hingga akhir nafasku.”

Tak pernah terlintas dalam benakku dia tega menduakan cinta yang telah lama kita jalani ternyata hal ini yang membuat mu berubah. Hati ku sangat perih ku tak sanggup mengetahui kenyataan ini. Janji yang dulu selalu dia ucap saat besama ku kini dia ingkari dia pergi meninggalkanku menyisakan luka yang mendalam membekas dalam hatiku. Ku fikir dia berbeda dengan lelaki lain keluguan dan ketulusan mu membuatku sangat mempercayaimu, membuatku sangat mencintaimu. Sampai sekarang aku masih tak menyangka ini terjadi padaku. Kini ku sadar aku tak perlu menangis aku harus tegar aku pasti bisa menjalani hidup tanpamu. Ku percaya jika kau memang untukku tuhan pasti kan pertemukan kita kembali meski kini ku tak bersamamu hati ini tetap milikmu hingga akhir nafasku. biarlah ku ukir namamu di hatiku dan ku kenang semua kisah indah bersamamu. Mungkin ini yang tebaik untuk kita.”

 


Comments




Leave a Reply

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    February 2013

    Categories

    All