Senang Menggapai Cita-Cita Bersama Sahabat

Pagi hari begitu cerahnya. Bella Kielastie Ramadhan yang akan berangkat ke sekolah barunya, ditemani oleh sang ayah untuk berangkat ke sekolah barunya itu, di jalan ia bertemu dengan sahabat sejatinya sejak dari TK (Taman Kanak-kanak), ia tak ingin sahabatnya itu berdiri sendiri menunggu kendaraan yang akan membawanya ke sekolah, akhirnya Bella-pun mengajak sahabatnya (Zara) untuk ikut Bella ke sekolah bersama, “Zara, ikut denganku yuk!” Bella meminta, “emmhh. Boleh, sebelumnya makasih ya!” Zara menjawab, “iya gak masalah, ayo cepet naik, nanti kesiangan” pinta Bella kembali. Dengan menaikki kendaraan ayahnya Bella, merekapun pergi ke sekolah.

Sesampainya di sekolah Bella dan Zara berpisah, karena kelas mereka berbeda. Bella ikut bersama Gytra dan Bunga (teman Bella sejak SD), kebetulan kelas mereka sama. Gytra dan Bunga sebangku, sedangkan Bella bingung mau duduk bersama siapa, tak lama dari Bella memasuki ruangan kelas, ada seorang perempuan yang menghampirinya, “hei, bolehkan aku duduk bersamamu, aku gak ada temen nih?” Tanya perempuan tadi, “boleh, kita mau duduk dimana?” jawab dan Tanya Bella, “emmhh. kita duduk di situ aja yukk” pinta perempuan tadi, “boleh” Bella kata. Akhirnya Bella tidak kebingungan lagi.

“nama kamu siapa?” Tanya Bella, “namaku Dita, kalau kamu siapa?” jawab perempuan tadi,
ohh ternyata nama perempuan tadi , Dita. “aku Bella, senang berkenalan denganmu!” , jawab Bella,
“ohh. Bella senang juga berkenalan denganmu.” Dita berkata.

Keesokan harinya, mereka sudah berada di sekolah sejak pukul 06.30 pagi, mereka begitu bersemangat hari ini, padahal jam pembelajaran pertama masih lama sekitar pukul 07. 15 pagi. Bell masuk berbunyi, waktunya pembelajaran pertama dimulai, tapi bukan pembelajaran pertama yang di mulai hari ini, malah guru kelas yang masuk ke kelas mereka. Guru kelas memberikan beberapa tata cara yang harus dilakukan untuk belajar di sekolah tersebut.

1 BULAN KEMUDIAN…
Tengah bulan penuh keikhlasan dan kesabaran yaitu Bulan Ramadhan, hari ini Dita ulang tahun, dan 4 hari dari ulang tahun Dita adalah hari ulang tahun Bella, tapi Dita bukan mendapat kebahagiaan malah mendapat kesialan, Bella meminta, “Dit, aku pindah duduk ya sama orang itu?” , Dita tak kuasa mendengar permintaan dari Bella, “iya, boleh” jawab Dita, walau hati yang paling dalamnya sangat sakit, Dita memang pempunyai hati yang mulia. Menyambung pembicaraan yang diatas, mereka berjanji akan bertukar kado setelah liburan bulan ini

1 MINGGU KEMUDIAN SETELAH LIBURAN BULAN RAMADHAN.
Pagi-pagi Dita datang ke sekolah karena ingin menerima kado dari Bella, sedangkan Bella datang siang, ia bangun terlambat hari ini. Dita lupa dengan omongan Bella minggu lalu sebelum liburan bulan Ramadhan, “kok Bella duduk di sana sihh?” Dita kebingungan melihat Bella duduk dibangku yang lain, “Bella kenapa kamu duduk di situ?” Tanya Dita kebingungan, “kita kan udah sepakat dengan perjanjian kemarin” jawab Bella, Dita merasa kesepian, sedangkan Bella terlihat sangat bahagia dengan teman barunya itu, Bella sangat bahagia, dia bercanda, dan tidak sesekali tertawa riang. Dita hanya bisa melihat dan merasakan kesedihan, kecemburuan, dan kesepian.

KEESOKAN HARINYA…
Bella terlihat bersemangat, karena ia sudah tidak sabar menemui teman barunya itu, sekarang Bella bersama teman barunya yang bernama iffany, Wulan, Rara, dan Annisa bercanda, tertawa, dan bahagia selalu. Hari-harinya selalu di penuhi dengan kebahagiaan, dan sesekali kesedihan. Bella sekarang sudah lupa dengan sahabat sejati yang lainnya.

2 TAHUN KEMUDIAN..
Dita dimintai oleh Bella untuk kembali duduk bersamanya, Dita tidak menolak dengan pintaan Bella, walau Bella sering menyakiti perasaannya. Berbeda dengan masa lalu yang Dita anggap tahun yang tersedih dalam hidupnya, sekarang rupanya Bella bisa membahagiakan Dita dengan baik.

LULUS DARI SMP MEREKA MELANJUTKAN KE SMU YANG SAMA DAN DENGAN KEBETULAN MEREKA SE KELAS KEMBALI…
Dengan tiba-tiba Bella menanyakan pada Dita, “hey Dit, nanti besar kamu mau jadi apa?” , jawab Dita, “aku mau jadi pahlawan Negara supaya bisa membanggakan nama INDONESIA” , “cita-citamu hebat ya” Bella kata, “iya dong, kalau kamu mau jadi apa?” Tanya Dita, “kalau aku mau jadi pengacara yang hebat” , jawab Bella, “kamu juga hebat cita-citanya. Cita-cita kamu mau nerusin sekolah dimana?” Tanya Dita kembali, “aku pengen kuliah di los angeles, Amerika, kalau kamu?” jawab dan Tanya Bella kembali “aku pengen kuliah di Bandung aja yang deket”.

SETELAH LULUS DARI SMA MEREKA BERPISAH, KARENA MEREKA MEMPUNYAI CITA-CITA YANG BERBEDA.
“hey Bella kamu dapet nilai tertinggi tahun ini!”
“yang bener kamu Dit!”
“iya bener kalau gak percaya liat aja tuh di papan pengumuman!”
“aku liat yah”
Bella mencari namanya di papan pengumuman, dan ternyata yang diomongkan Dita itu memang benar Bella langsung teriak bangga.
“Aaaaaaaa… Dit aku dapet nilai tertinggi, aku seneng dehhh, tapi nanti dulu, kamu juga dapet nilai kedua tertinggi”
“yang bener kamu?”
“kamu tadi gak ngeliat di papan pengumuman?”
“engga, aku engga liat”
“tapi, Dit aku pulang sekolah ini mau pergi ke Amerika, aku mau gapai cita-cita aku”
“Aku juga pulang sekolah mau pergi ke Bandung, jadi kita sekarang bebas bebasin dulu berdua, kapan lagi coba kita bertemu kembali”
“jangan gitu dong Dit aku kan jadi sedih, kita harus percaya suatu saat nanti kita pasti bertemu kembali”
“iya Bell, semoga”
Mereka sangat sedih saat mendengar pembicaraan mereka yang akan berpisah untuk beberapa tahun, dan mereka tidak ingin menyia-nyiakan waktunya, mereka memanfaatkan waktunya yang terbatas itu.

11 tahun kemudian.
Bella yang hidup senang di Los Angeles bersama keluarga barunya, dan begitu juga dengan Dita yang bahagia di Bandung bersama keluarga barunya. Bella memutuskan besok lusa untuk pergi ke Indonesia untuk bertemu dengan sabatnya. Keluarga baru Bella sedang membereskan barang-barang yang akan dibawa untuk pergi ke Indonesia. Sesampai di Indonesia mereka segera pergi ke Sukabumi, kota dimana Bella dilahirkan. Dan ternyata anak dan suami Bella baru pertama kali pergi ke Sukabumi. Sesampai di Sukabumi, Bella langsung menelfon Dita untuk bertemu dengannya.
“hallo, Dit aku ada di Sukabumi loh”
“yang bener kamu Bell”
“iya, kita ketemu yukk”
“ayo dimana”
“nanti aku smsin lokasinya”
“oke.”

Sesampai di lokasi yang direncanakan oleh mereka, mereka pun bertemu, mereka langsung saling memeluk karena sudah 11 tahun tidah bertemu, mereka membawa anaknya masing-masing, mereka berbincang-bincang dengan serius, dan seru.
“hey Dit, kamu sekarang bekerja jadi apa?”
“Aku sudah berhasil mencapai ciita-citaku, yaitu menjadi polwan, kalau kamu jadi apa sekarang?”
“kalau aku sekarang menjadi pengacara terkenal, aku juga sudah mencapai cita-citaku”
“ternyata kamu benar Bell, dengan kita belajar bersungguh-sungguh kita dapat melakukan apa yang kita inginkan. Awalnya aku udah menyerah dengan cita-citaku ini, tapi berkat omongan kamu masa lalu aku jadi semangat lagi mencapai cita-citaku”
“iya Dit, aku juga asalnya sudah menyerah dengan cita-citaku ini tapi aku sudah berjanji padamu dulu, bahwa aku pasti akan mencapai cita-citaku. Aku gak yangka banget akhirnya kita dapat mencapai cita-cita kita, makasih ya”
Perbincangan ini makin hebat dan terharu, mereka sekarang bahagia bersama, begitu pula dengan keluarga mereka.
Saat Bella kembali ke Los Angeles, Bella tidak khawatir lagi dengan sahabatnya karena sekarang sahabatnya ikut bersama Bella pergi ke Los Angeles untuk kehidupan yang baru.
Bella sekarang sangat bahagia dengan keluarganya karena sekarang ayah, dan ibu Bella ikut bersama Bella untul tinggal di Los Angeles, dan juga kebahagiaan, sekarang dapat dirasakan oleh Dita dengan keluarganya karena sekarang mereka memulai hidup yang baru di negeri orang yaitu di LOS ANGELES, tapi, mereka juga tidak akan pernah melupakan Negeri sendiri yaitu INDONESIA, karena sekarang mereka telah membanggakan INDONESIA di negeri yang terkenal dengan kata HOOLYWOOD ini. Sekarang mereka, selain bekerja sebagai Polwan/Pengacara, mereka juga mempunyai toko yang menjual “karya anak INDONESIA”, seperti menjual batik, wayang golek, dsb.

 


Comments




Leave a Reply

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    February 2013

    Categories

    All